News

Baksos May Day 2024: Polres Tarakan Salurkan 200 Karung Beras. Yang di salurkan langsung oleh Kapolres Tarakan.

TARAKAN – Polres Tarakan, Selain menghadiri kegiatan May Day di Taman Berkampung, pagi tadi pukul 06.00 WITA, Kapolres Tarakan bergeser sekitar pukul 10.00 WITA ke area Wisata Persemaian di Kota Tarakan tepatnya RT 3 Kelurahan Karang Harapan.
Kedatangan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H.,S.I.K. dalam rangka menghadiri Family Gethering yang dilaksanakan oleh FSP KAHUT K-SPSI Kota Tarakan.
Di momen Family Gathering memperingati May Day, dihadiri juga Staf Ahli PJ. Walikota Tarakan Bob Syahruddin, Kapolres Tarakan, Ketua Bhayangkari Cabang Tarakan, Ketua DPD SP KAHUT, Ketua DPC SP KAHUT Kota Tarakan, Ketua PUK SP KAHUT PT. INTRACA, Ketua PUK SP KAHUT PT. IDEC, Ketua PUK SP KAHUT PT. SKA dan anggota serikat Buruh dengan jumlah massa kurang lebih 500 orang pekerja.Rabu, (01/05/2024)

Adapun momen May Day pada hari ini dimulai dengan rangkaian kegiatan senam bersama, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan menyanyikan Mars SPSI.

Sambutan pertama datang dari Ketua Panitia pelaksana giat family gathering menyampaikan berkaitan dengan kebersamaan dan juga apresiasi kepada Kapolres Tarakan yang telah mendukung dan memberikan sumbangan berupa sembako kepada pihak buruh.
Begitu juga disampaikan Ketua DPD KAHUT dimana di momen itu, beberapa tuntutan ikut disampaikan kepada pemerintah.
Pertama, mengeluarkan klaster ketenagakerjaan dari UU Nomor 6 Tahun 2023 klaster ketenagakerjaan berlakukan upah sectoral. Kemudian kedua, cabut PP Nomor 51 tahun 2023 tentang pengupahan. Dan ketiga, tolak UU dan kebijakan yang tidak berpihak kepada buruh.
Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada para buruh dimana pada hari ini telah melaksanakan 2 kegiatan. Pertama di Taman Berkampung dan lokasi kedua di area Wisata Persemaian.


“ Terima kasih kepada para pekerja yang termasuk dalam serikat buruh selama dua tahun saya menjabat kegiatan memperingati hari buruh May Day selalu dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan yang positif tidak seperti di tempat-tempat yang lain yang mana peringatan hari buruh selalu dilakukan kegiatan aksi unjuk rasa atau demo yang bisa menyebabkan perusakan fasilitas negara,” beber Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar.
di kesempatan itu menyampaikan bahwa para buruh untuk memperjuangkan hak-hak dan demi untuk mendapatkan kesejahteraan dengan cara yang konstruktif bukan yang destruktif.
“Pada saat buruh memperjuangkan sesuai dengan koridor undang-undang (UU), kami pihak kepolisian akan selalu ada di belakang kalian,” lanjut Kapolres Tarakan.
Dalam kegiatan Family Gethering dalam rangka peringatan hari buruh tahun ini Polres Tarakan memberikan bantuan berupa beras sebanyak 200 karung dengan kapasitas kemasan 5 Kg per karungnya untuk diberikan kepada warga buruh yang kurang mampu.
Untuk kegiatan memperingati hari buruh sedunia ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya oleh serikat buruh yang dirangkai dalam wujud baksos kepada warga kota Tarakan.
Adapun lanjutnya, kegiatan May Day tahun 2024 juga mendapat pengamanan secara terbuka dan tertutup dari Polres Tarakan dan diikuti sebanyak kurang lebih 200 personel baik pengamanan di taman berkampung maupun di tempat wisata persemaian kota tarakan. (HumasResTrk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *